//The Roses
Bonjour!

~Hey you! Touch The Picture~



Home About Linkies Stuff

Hi, my name's Flora Nerissa Arviana. Nessa. Gonna be 15th. 100% Catholic and 100% Indonesian. Spammers? Anons? Bashers? Copycaters? JUST GO TO HELL!



Tagboard!



Back to past



Credits!

Basecode: Nurul AtiQah
Template: Intan Aqilah
Edited By: Nessa
Others: ? ? ?


5 Penyanyi Korea yang Gue Suka

Hi, Guys!
Hari ini gue dapet ide nulis nih :D
Kali ini gue mau bahas penyanyi2 (cewek) Korea yang gue suka.

Jamin deh, mereka bener2 berkualitas & suaranya internasional!
Cekidot!

1. Ailee


Yap, Ailee! Kpoppers pasti pada tau dia kan? Cewek blasteran Korea-Amerika ini terbilang masih pendatang baru di Kpop. Maybe cewek bernama asli Lee Ye Jin ini belum setenar IU atau BoA, tapi mengenai kualitas suaranya, wauuuuuw,,, jangan ditanya deh. Aku bilang dia itu Whitney Houston-nya Korea. Beneran. Nggak percaya? Dengerin aja dia nyanyi di sini. Suara cewek kelahiran Denver, Colorado, AS, 30 Mei 1989 ini bener2 bikin bulu kudukku berdiri. Apalagi dia pas nyanyi "I Have Nothing"-nya Whitney Houston & "Stand Up For Love"-nya Destiny's Child. Memulai karier nyanyi saat dia masih di New Jersey, dan ia mulai dikenal saat membuat channel Youtube nya yang berisi cover lagu2 penyanyi terkenal, salah satunya "No One"-nya Alicia Keys. Jelas aja, kualitas dan totalitas nyanyi dia menarik perhatian Tae Jin Ah pemilik YMC Entertainment membawa Ailee untuk dilatih menjadi idola KPop. Beruntung, Ailee mendapatkan mentor seorang penyanyi R&B kenamaan Korea, Wheesung, yang semakin mengasah bakat Ailee bernyanyi. Dengerin aja lagunya dia yang "Heaven", dijamin merinding tingkat dewa! Sekarang, dia udah terkenal di Korea, eh, bukan cuma disana,. tapi di seluruh dunia! Berkat perannya di "Dream High 2", dia jadi makin dikenal deh. Buruan follow: @aileeonline


Cekidot deh:


recommend: dengerin video diatas, asli yg ini bagus banget!


2. IU

Yah, ini mah semua orang udah tau :P Iyalah, secara dia lagi tenar2 nya tuh. Cewek bernama asli Lee Ji Eun ini pernah gue profilin loh di blog tersayang gue ini (click this). Yah, nggak ada kata lain selain AWESOME! Gue bilang gitu karena kemampuan vokalnya beneran dahsyat. Sayangnya nih, dia (maaf), kurang bs nari :o Tapi biarpun gitu, dia tetep penyanyi idola gue deh! :D 


3. Hyorin (SISTAR)

Idola baru gue! Nama asli: Kim Hyo Jung, tapi dikenalnya Hyo Rin (lho?) Dia itu leader dari Kpop girl-group, SISTAR. Pertama kali liat dia smpt ilfil karena katanya dia oplas (gue kurang suka sama orang Korea yg oplas). Tapi, gue berubah suka dia pas denger cewek kelahiran 11 Januari 1991 ini nyanyi! Bener2 berkualitas! Nggak cuma modal tampang. Dia merupakan vokalis utama di girlband SISTAR itu. Eonni ini gue bilang, Beyonce-nya Korea. Bener! Serius. Range vokalnya bener2 powerful (kayaknya sampe 3 atau 4 oktaf gitu deh), suaranya bener2 bening. Nggak ada fals sama sekali. Asli, suaranya bikin iri. Bahkan dia dinobatkan sebagai idola Kpop dengan kualitas vokal terbaik (curious? click HERE). Gue suka dia gara2 denger dia nyanyi lagu "Hurt"-nya Christina Aguilera pas dia audisi. Cekidot deh:


dia nyanyi lagu itu untuk audisi personel SISTAR di bawah naungan Starship Management. Such a gorgeous voice, rite? English Pronunciation nya dia juga oke banget.

kalo yang ini HyoRin eonni lagi sama Soyu eonni (member SISTAR jg) nyanyi "Stand Up For Love"-nya Destiny's Child. They such as Beyonce and Kelly Rowland from Korea, rite?

4. Baek Ji Young

Kalo penyanyi kelahiran 25 Maret 1976 ini mah nggak usah ditanya. Dia udah penyanyi senior, hehe. Gue pertama kali denger lagunya dia utk OST Secret Garden yang "That Man" ma "That Woman" (alhasil gue jadi suka lagunya). Dan suaranya sih nggak perlu diraguin lagi. Gue suka banget dengerin suaranya. Warna suaranya tuh khas. Ballad tapi kalo udah nada tinggi tu melengkingnya apik. Gue suka banget sama suaranya eonni, eh, udah tante2 ding, hehe. Dia selalu menghayati lagu yang dia nyanyikan. Btw, si tante ini debutnya udah lama bngt loh, thn 1999. Liat aja profilnya di sini atau sana. Lagunya dia yg pling gue suka selain 2 tadi tuh OST nya A Thousand Days' Promise yang "It Hurts Here" ma OSTnya Rooftop Prince yg "After A Long Time". Buruan download, selamat merinding ya :D

5. Kim Tae Yeon (SNSD)


Ngomongin leader Tae mah nggak ada habisnya. Cewek kelahiran 9 Maret 1989 ini emang jago nyanyi banget. Walaupun gue bukan SONE, tapi kalo ditanya member SNSD yg gue suka tu dia. Cewek bertubuh mungil ini emang bener2 punya kualitas suara yg berkelas. Powerful & strong. Karena kualitas suaranya yg oke banget, dia paling sering nyanyi tuh di SNSD. Nggak cuma di SNSD. Tapi dia juga sering ditawari jadi pengisi OST Drama. Bahkan dia terpilih sebagai "The Queen of Soundtrack" di Monkey 3, sebuah portal musik Korea katanya pernah ngadain polling dengan bertanya kepada para netizen, siapa yang patut diberi gelar sebagai ‘Ratu Soundtrack Drama’ dan Taeyeon terpilih sebagai peringkat pertama, mengikuti di posisi kedua penyayi Baek Ji Young, diikuti IU, Gummy, & Seo Young Eun.
Nah, Mbak Taeyeon ini nyanyiin lagu OST MBC Drama "Beethoven Virus" (inget lagunya yg Can You Hear Me?) ,KBS2 Drama "Hong Gil Dong" (lagunya dia yang "If"), dan SBS’s Drama "Athena: Goddess of War" (lagunya yang "I Love You"). Dan ketiga lagu soundtrack yang dinyanyikannya tersebut terbilang sukses. Gue juga suka 3 lagu itu tadi. Sekarang gue lagi suka dengerin lagunya Eonni yang "Missing You Like Crazy" (OST The King 2 Hearts). Dijamin, bikin merinding!  


Nah,
itu deh penyanyi2 Korea cewek yang gue suka. Gue cuma suka sama mereka.
Alasannya, karena mereka mampu bernyanyi dengan berkualitas. Berkelas. Jempolan. Dan aku suka sama mereka karena setiap kali gue dengerin lagu yang mereka nyanyiin, gue seakan2 bisa masuk ke dalam lagu itu. Bener. Soalnya gue tau, mereka nyanyiin lagu pasti dari hati. Itu yang gue suka dari mereka. Tur suarane mereka tu standar internasional banget. Laku di negara mana aja. Jamin deh. Sebenernya ada 1 lagi penyanyi Korea yang bagus, yaitu BoA (tau nggak? kalo nggak tau skip aja :p) tapi gue nggak begitu ngefans. Tapi gue akuin, lagunya dia juga bagus dan suaranya, beuh, powerful banget. Tapi tetep, penyanyi Korea yg menginspirasi gue ya 5 orang diatas tadi.

Oke, itu doang yang mau gue share.
Hmm, I wanna give my gratitude to Mr. Google (he gave me some photos of those singers) and Mrs. YouTube (she gave me some awesome videos of those singers).
Matur suksema :D (ini buat readersnya nih :D)

Yeah, it's just my opinion, Dudes.
So, how about you?
;)

Labels: , , , , , , , , , ,